Tips Liburan Saat Weekend Datang!

Liburan murah saat long weekend bisa jadi merupakan dambaan setiap orang yang jenuh bekerja setiap harinya, apalagi buat yang dompetnya lagi tipis. Kebetulan sebentar lagi ada libur di hari Jumat nih, udah siapin rencana pergi kemana belum? Kalau belum, coba terapkan 5 tips ini supaya hati makin bahagia.

Di tahun 2019 ini gak banyak tanggal merah yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi long weekend, terhitung hanya satu di tanggal 19 April 2019 ketika libur Paskah. Berbeda seperti tahun 2018 yang mencapai enam tanggal long weekend. Jadi harus kamu manfaatin banget nih kesempatannya.

Ada beberapa pilihan yang bisa dipilih ketika memanfaatkan libur panjang, mulai dari liburan dalam kota, luar kota bahkan ke luar negeri.  Kalau gak mikirin duit sih seru-seru aja ke luar negeri, tapi kalau bujetnya terbatas mending pilih yang dalam kota atau luar kota aja supaya dompet gak tipis. Walaupun bujet terbatas, gak berarti kualitas liburan kamu berkurang juga lho. Ini tinggal gimana pinternya kamu memanfaatkan momen yang ada aja, gak sulit kok. Kalau kamu mengalami sedikit kesulitan bisa gunakan 5 tips liburan murah saat long weekend berikut ini:

1. Tentukan destinasi liburan murah

Ada beberapa orang yang pergi liburan asal berangkat dulu aja, tapi gak tahu tujuan pastinya kemana. Hal-hal kaya gini yang bikin duit makin kering.

Sebelum pergi berangkat kamu wajib tentukan kemana mau pergi dan ada destinasi apa aja disana. Kalau bisa cari tahu juga berapa biaya masuknya supaya bujet bisa disesuaikan.

2. Pergi ramai-ramai

Mungkin kamu pernah denger slogan “Gak ada loe, Gak rame,” selain sensasi kebersamaannya berkurang, kata-kata itu juga bermakna biaya liburan kamu bisa semakin hemat lho. Berapa paket promo liburan biasanya bakal memberikan diskon lebih bagi yang menggunakan jasanya dalam kloter besar.

Kan lumayan tuh udah jalan-jalan makin seru liburan murah juga sekalian didapat dalam kesempatan yang sama. Jangan lupa ajak teman kamu ya!

3. Cari promo murah

Udah menjadi rutinitas orang Indonesia kalau belum ada diskon gak bakal membeli suatu barang. Sama halnya dengan belanja, mencari tempat liburan juga bisa mendapatkan diskon lho. Dan potongannya juga terbilang cukup besar, jadi bisa sekalian berhemat deh.

Emang gak setiap hari promo liburan murah akan ada terus, maka dari itu ada baiknya merencanakan liburan dari jauh-jauh hari supaya promonya gak kelewatan.

4. Hindari tempat yang berpotensi hujan

Belakangan ini musim hujan sedang melanda Indonesia, cuacanya pun kadang suka gak menentu. Dimana pagi seringkali cerah dan siang atau sorenya barulah hujan.  Selain bikin repot, hujan juga bisa menghambat rencana kamu melakukan suatu kegiatan outdoor seperti snorkeling atau mendaki gunung.

Untuk mengantisipasi kerugian, lebih baik kamu cari destinasi liburan murah yang lokasinya indoor untuk meminimalisir risiko tersebut.

5. Pilih destinasi liburan murah di dalam kota

Daripada kamu bingung-bingung mencari tempat liburan yang ada di luar kota, mending cari lokasi yang ada di dalam kota aja. Supaya bisa menekan bujet transportasi yang lumayan menguras uang.

Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi seperti kebun binatang, taman kota dan waterpark. Paling uang yang dikeluarkan gak sampai Rp 100 ribu per orang kok, bahkan ada yang gratis seperti ke alun-alun kota.

Nah itu dia deretan 5 tips liburan murah yang bisa kamu lakukan saat long weekend. Jadi gak perlu pusing lagi deh mikirin bujet kalo gitu. Otak senang, hatipun jadi gembira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *